Iwak Gede & Djempol Kumpulkan 750 Pemancing

LD

Sebanyak 750 pemancing kumpul di Pemancingan Lembah Dieng, 15 Mei 2016 untuk mengikuti event ‘Mancing Gembira’ yang dicetuskan Malang Fishing Community Iwak Gede dengan menggandeng produk Umpan Djempol sebagai parnertship.

LD 1

    Bisa dibilang kumpulnya 750 pemancing dari berbagai komunitas mancing dan perorangan ini menjadi yang pertama di Kota Malang dengan tiket cukup murah hanya Rp 50 ribu untuk satu orang 2 joran dan gratis Umpan Djempol senilai Rp 10 ribu dengan total hadiah Rp 5 juta.

Kang
Kang Ito (kiri) memberi kata sambutan

    Lomba yang memperebutkan ikan rame tidak ada juara total maupun juara ikan terberat yang ada peserta mencari ikan pita yang sudah tertulis sejumlah uang dan barang. Ada 370 ikan tombro yang dipasangkan pita. Umumnya pemancingnya menggunakan tegek yang datang ada dari Malang Raya, Surabaya, Kediri, Blitar, Pasuruan, dan kota lainnya di Jawa Timur dan paling jauh datang dari Bandung.

LD 4

    Jam 08.30 pagi, Kang Ito bersama panitia memberikan sepatah dua patah kata sebelum dimulai. Dan pelepasan ikan rame dilakukan di 25 titik di sepanjang danau dengan total ikan mas rame 500 kg ukuran sekilo 2. Tepat jam 9 lomba dimulai. Lemparan umpan pun serentak dilempar ke titik yang mereka sasar.

LD 5

    Satu jam lomba berjalan Kang Ito tanpa diduga bagi-bagi uang dengan syarat, 5 peserta yang mendapat ikan dengan memakai umpan djempol diberikan uang Rp 50 ribu. Pasca diumumkan Kang Ito, peserta pun berlari sambil membawa ikan dan umpan untuk di cek apa benar ia memakai umpan djempol, begitu juga yang berhasil dapat ikan ganda ada uang untuk 3 peserta masih dari Kang Ito @ Rp 100 ribu.

LD 6

    Empat jam berlalu, tepat jam satu siang event Mancing Gembira usai. Satu persatu peserta yang meraih ikan pita maju ke meja panitia dan membawa bukti pita tersebut untuk ditukarkan sesuai hadiah didapat.(isr)